7 Makanan untuk Mengatasi Insomnia (6)

6. Kacang mede

Kacang mede adalah sumber magnesium. Penelitian mengungkapkan bahwa orang yang diet rendah magnesium bisa jadi memiliki masalah gangguan tidur dan tetap terjaga daripada mereka yang mendapatkan asupan cukup magnesium. Menurut National Institutes of Health, sejumlah besar orang Amerika tidak mendapatkan asupan magnesium yang cukup dan direkomendasikan tiap harinya. Jika anda mengalami gangguan tidur, mungkin anda juga termasuk didalamnya.

Saran: Pilih kacang mede yang tidak diberi garam untuk menjaga kadar natrium tetap rendah.

Sumber magnesium lain: Biji utuh, susu, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan lain

Coba ini: Ciptakan snack mix anda sendiri, saran Clegg. Kombinasikan kacang mede, pretzel, sereal jagung bakar dan buah cranberry kering; beri madu, percik dengan soy sauce dan beberapa tetes minyak wijen. Panggang dalam oven (135oC) selama 30 menit.

Sumber : iVillage : 7 Foods That Help You Sleep – 6. Nut Case

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s