7 Makanan sebagai Obat Insomnia (1)

Susah tidur? Cek kudapan yang bisa membantu anda untuk mengatasi gangguan tidur.

1. Buah ceri

Tak hanya untuk bahan pengisi pai, ceri mengandung melatonin, komponen yang memiliki peran dalam tidur yang sehat. “Melatonin bisa membantu regulasi siklus tidur-bangun tidur,” kata Moore, “terutama untuk orang-orang yang mengalami gangguan jam internal tubuh, seperti pekerja shift malam.”

Saran: Untuk menjaga ceri tetap segar, simpan di refrigator dan cuci sebelum dimakan.

Sumber melatonin lain : oat, jagung manis, nasi

Coba ini: Ceri sebagai pelengkap turkey sandwich. Tumis jahe, bawang merah, bawang putih dengan sedikit minyak sayur; tambahkan potongan ceri yang sudah dicincang kasar dan tumis hingga ceri melunak. Sajikan panas atau dingin.

Sumber : iVillage : 7 Foods That Help You Sleep – 1. Cherry Oh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s